Microsoft akan mengeluarkan empat update keamanan

--------------------------------------------------------------------------------

By roemasa - Posted on 06 February 2009

Buat pengguna Windows siap-siap untuk mengupdate kembali Windowsnya karena minggu depan Microsoft rencananya akan mem-patch cacat kritis yang terdapat di Internet Explorer dan software Microsoft Exchange Server.

Rencananya Microsoft akan mengeluarkan empat update keamanan, termasuk dua perbaikan kritis dan juga patch untuk Microsoft SQL Server dan Microsoft Office Visio. Meskipun secara teori dapat mengeksploit bugs untuk menjalankan software tanpa harus memiliki izin di semua produknya yang akan di-patch itu namun pihak Microsoft menilai cacat yang terdapat di SQL Server dan Office tidak terlalu berbahaya.

Cacat yang ada di SQL Server mungkin masalah yang sudah diketahui oleh Microsoft sejak akhir tahun lalu. Para pengamat keamanan komputer berharap Microsoft mem-patch cacat ini pada bulan Februari.

Biasanya butuh berbulan-bulan bagi Microsoft untuk memperbaiki masalah keamanan yang terdapat dalam produk mereka.

Pihak Microsoft juga mengetahui masalah yang terdapat pada WordPad Text Converter tapi tidak akan mengeluarkan perbaikan untuk software itu minggu depan.

Di tahun 2009 ini Microsoft belum merilis banyak patch. Bulan lalu Microsoft hanya merilis satu update yaitu perbaikan untuk sebuah bug kritis yang terdapat di file Windows Server Message Block (SMB) dan print service.

0 komentar:

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda